Esai Foto : Suasana The Ranch Puncak - SERASI

Selasa, 08 Mei 2018

Esai Foto : Suasana The Ranch Puncak

Patung kuda siap menjadi objek untuk berfoto bersama di kawasan The Ranch, Puncak.


Terdapat bangunan unik gaya eropa yang cocok untuk dijadikan tempat berswafoto.


Tak hanya bangunan yang unik, The Ranch juga memiiliki tempat makan kece seperti Gelato.


Salah satu tempat foto favorit di The Ranch, Puncak, adalah Jembatan Dongeng.


Untuk pecinta permen, The Ranch menyajikan pilihan produk permen dari olahan susu dan gula yang bisa dibeli dan dijadikan oleh-oleh.


Selain berfoto ria, pengunjung juga dapat memberi makan hewan ternak, seperti kambing.


Tak perlu khawatir untuk buah hati, kita bisa menyewa dan menunggang kuda.


Di The Ranch juga baik untuk belajar anak cara merawat sapi dan hewan ternak lainnya.


Beberapa bangunan juga dibuat dengan arsitektur tradisional seperti Rumah Kakek ini yang dibuat dari kayu.

Narasi :

The Ranch Lembang membuka cabangnya di Jalan Raya Puncak - Cianjur No.428, Leuwimalang, Cisarua, Kopo, Bogor, Jawa Barat 16750. Lokasinya strategis dan mudah dicari, kurang lebih 1 km dari Cimory Riverside. Lokasi The Ranch terletak di jalan Raya Puncak KM 77, Cisarua. Meskipun tidak sedingin Cipanas tapi udaranya tetap segar. Jalan-jalan berkeliling disini lumayan untuk memanjakan paru-paru dengan udara bersih dan kaya oksigen.

Jika dari jalan raya, tidak ada yang menyangka kalau setelah masuk ke tempat ini, kita dihadapkan pada pemandangan yang hijau dan cantik. Disini kita bisa duduk bersantai sembari melihat indahnya pemandangan. Harga tiket masuk The Ranch Puncak sebesar Rp20.000. Tiket ini bisa ditukar dengan segelas susu atau potongan harga saat makan di restoran The Taste of Bandung. Harga ini worthed banget untuk tempat sebagus dan senyaman ini.

The Ranch adalah tempat yang bagus untuk melihat dan juga naik kuda. Tapi di The Ranch Puncak, selain kuda terdapat area untuk domba dan kelinci. Areanya cukup luas loh! Anak-anak pasti suka melihat binatang-binatang ini. Seperti The Ranch Lembang, disini kita bisa mencoba naik kuda dengan kostum cowboy yang unik. Sekali naik kuda, kita harus membayar Rp35.000. Yuk coba, Anak-anak pasti senang!

Konsep yang dipakai The Ranch Puncak adalah negeri dongeng. Dengan konsep ini, maka tercipta spot-spot cantik untuk berfoto-ria. Dari taman bunga yang cantik, jembatan, bangunan, sampai rumah-rumah bernuansa Eropa. Yang paling menarik adalah Jembatan Dongeng, Terminal Naik Kuda, dan Candy Barrel. Sedangkan yang sangat tidak boleh dilewatkan adalah rumah bernuansa Eropa yang lengkap dengan taman bunga. Berpose duduk di kursi taman pun udah keren loh! Jadi jangan heran sampai disana yang terlihat adalah orang-orang yang sibuk berfoto-ria. Instagramable banget sih!

Peliput dan fotografi : M. Lukman Pabriyanto
Penulis dan Penyunting : Nurnafisah

Tidak ada komentar:

Cool Yellow Pointer Glitter

@way2themes

New Year Coloful Party Ballons