Pameran Bus Klasik 2018 - SERASI

Kamis, 22 Maret 2018

Pameran Bus Klasik 2018



JakartaSerasiINCUBUS 2018 (Indonesia Classic and Unique Bus Fiesta 2018) adalah pameran yang wajib dikunjungi oleh masyarakat pecinta bus dari seluruh daerah di Indonesia. Acara tersebut berlangsung di Hall B, Jakarta Internasional Expo (JIEXPO), Pademangan, Jakarta Utara.

Pameran ini berlangsung dari Kamis (22/3) sampai Sabtu (24/3) yang menampilkan beberapa bus klasik. Beberapa bus di sini pernah mengantar masyarakat hingga pejabat penting pada zamannya, serta terdapat bus unik yang terbuat dari bahan kayu.

Pewarta dari salah satu media mencoba bergaya di atas bus Pownis asal Pangkal Pinang.
Bus tua tahun 1960 hingga 1996 masih bisa beroperasi, salah satunya adalah bus Pownis yang dahulu beroperasi di Tambang Timah Pangkal Pinang. Beberapa tahun belakangan bus ini dialihfungsikan sebagai angkutan bagi wisatawan.

Pameran INCUBUS 2018 memperlihatkan beberapa kendaraan antara lain Bus Fuso Colt Pownis (1989) dari PT Timah Tbk, Pangkalpinang, Bangka-Belitung, bus Mercedes-Benz PPD (1971) Superior Coach dari Jakarta, bus Mercedes-Benz PPD (1991) Volgren dari Jakarta, bus Mercedes-Benz koleksi pribadi (1991) dari Jakarta, bus Mercedes-Benz koleksi pribadi (1990) dari Jakarta, dan bus Mercedes-Benz medium koleksi pribadi (1994) dari Jakarta.

Selain itu juga turut dipajang bus Hino AK koleksi pribadi dari Jakarta, bus Mercedes-Benz DAMRI Cabang Bandung (1988) dari Bandung, bus Mercedes-Benz DAMRI Cabang Purworejo (1995) dari Purworejo, Jawa Tengah, bus Fuso (1963) koleksi PO Sumber Alam dari Kutoarjo, bus Hino medium (1984) koleksi PO Maju Lancar dari Yogyakarta dan bus Mercedes-Benz Vintage (2017) penampilan spesial dari PT Transjakarta.

Penampakan bus yang dipamerkan di Pameran Bus Klasik 2018
Sepuluh unit bus akan ditampilkan di ruang pameran, sedangkan dua lainnya, yakni bus PPD Superior Coach (1971) dan DAMRI Bandung (1988) ditampilkan di luar ruangan dan dijadwalkan berkeliling areal parkir JIEXPO Kemayoran.

Selain bisa mengetahui bus yang pernah eksis di Indonesia, pengunjung juga mendapatkan daftar harga apabila minat berpergian menggunakan bus yang tersebar di Indonesia. Mulai dari Luxury Bus, Big Bus, Medium Bus, Hiace Commuter, Isuzu Elf, Innova, Avanza, dll. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa menyewa bus melalui IPOMI (Ikatan Pengusaha Otomotif Muda Indonesia).

Peliput, Penulis, dan Fotografi : M. Lukman Pabriyanto
Penyunting : Nurnafisah

Tidak ada komentar:

Cool Yellow Pointer Glitter

@way2themes

New Year Coloful Party Ballons