Indonesia Fashion Week 2018 - SERASI

Minggu, 01 April 2018

Indonesia Fashion Week 2018



JakartaSerasiSalah satu ajang fashion terbesar di tanah air, Indonesia Fashion Week (IFW) akan berlangsung digelar pada 28 Maret - 1 April 2018. Acara yang dipelopori oleh APPMI (Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia) ini akan kembali menyuguhkan keindahan Indonesia dalam balutan busana.


Beberapa desainer ternama Indonesia turut hadir dan meramaikan pameran tersebut, menjadi pengisi acara dalam fashion show, dan juga membuka gerai mereka untuk menjajakan produk-produknya. Indonesia Fashion Week (IFW) ini diadakan setiap satu tahun sekali dan ramai dikunjungi oleh berbagai kalangan, termasuk anak-anak muda pecinta fashion. 


Keberagaman budaya serta keindahan panorama Indonesia yang menjadikan sebagai tema besar IFW tahun ini dengan Mengusung 'Cultural Identity' IFW 2018. Hal ini dibuktikan dengan busana pada budaya Danau Toba dari Tanah Batak, Borobudur dari Jawa Tengah, dan Labuan Bajo dari Nusa Tenggara Timur. Namun, ada juga dari Jawa Barat seperti Cirebon, Garut dan beberapa busana muslim.

Selain desainer ternama, acara IFW 2018 juga di hadiri oleh orang penting di Indonesia seperti Menteri Perikanan, Susi Pudjiastuti yang ikut meramaikan suasana IFW dan meragakan busana yang di kenakannya.



Malik Moestaram, Desainer Indonesia yang turut meramaikan acara Indonesia Fashion Week 2018.
"Untuk tahun ini dan beberapa tahun yang akan datang semoga bisa menjadi wadah bagi pembisnis fashion tanah air sehingga para pengrajin kain dan perancang lokal dapat bersaing dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri, serta meningkatkan masyarakat Indonesia untuk memakai dan melestarikan batik," ujar Malik Moestaram selaku perancang busana dan juga anggota Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Barat. 

Dengan ini APPMI akan menerapkan kata-kata culture setiap tahun agar kata tersebut bisa tertanam pada diri desainer supaya bisa melihat culture itu adalah sebuah kekayaan yg luar biasa.

Sebagai penerus bangsa, kita sebagai anak muda tidak hanya menikmati hasil karya orang lain, tetapi dengan acara ini bisa menjadi inspirasi untuk anak muda dalam berpakaian dan bisa belajar menjadi desainer yang tidak kalah keren dan berprestasi dari desainer yang ada. Selamat berkarya, Sahabat Serasi!

Peliput : Naura Qotrunnada M dan Fahjie Prasetyo
Penulis : Fahjie Prasetyo
Fotografi dan Penyunting : Nurnafisah

Tidak ada komentar:

Cool Yellow Pointer Glitter

@way2themes

New Year Coloful Party Ballons