Wisata Lampu Taman Pelangi - SERASI

Selasa, 24 April 2018

Wisata Lampu Taman Pelangi




CibuburSerasiWisata Lampu Taman Pelagi sukses keliling di berbagai kota di pulau Jawa, kali ini daerah Cibubur mendapat kesempatan untuk meyaksikannya. Festival Lampu Taman Pelangi adalah sebuah acara yang menampilkan berbagai bentuk bunga, dan hewan dengan bantuan lampu.

Festival ini juga menampilkan sebuah balon udara menarik perhatian karena warna yang cantik. Festival ini dibuka pada 29 Maret sampai 1 Mei 2018 dengan harga tiket Rp15.000,00 untuk hari biasa dan Rp20.000,00 untuk akhir pekan. 

Penampakan lampu dinosaurus pada siang hari.

Taman Wiladatika Cibubur ini memiliki luas sekitar 15 hektare, tetapi lahan yang dipakai untuk acara ini hanya di sekitar air mancurnya saja. Di tempat ini pengunjung dapat berfoto dengan bunga dan replika hewan yang sudah dipasang oleh penyelenggara. 

Penampakan balon udara pada sore hari.

Pengunjung akan mendapat hasil yang lebih bagus jika berfoto saat malam hari karena lampu yang terpasang di dalam bunga dan replika hewan tersebut akan menyala. Pengunjung yang ingin mencoba melihat suasana dari ketinggian juga dapat menaiki wahana balon udara. Pengalaman luar biasa ini dapat dirasakan oleh setiap pengunjung yang datang ke tempat ini dengan mengeluarkan uang sebesar Rp75.000,00.

Lampu-lampu mulai menyala saat hari menjelang malam.

Menurut Joni selaku pegawai dari Festival Lampu Taman Pelangi, acara ini dibuka selama satu bulan agar para masyarakat dapat mengunjunginya berkali-kali. Ia juga menjelaskan bahwa, “Festival ini juga terdapat sebuah balon udara yang sangat indah, saying sekali jika pengunjung tidak menaikinya.” 

“Dalam satu hari, balon udara menghabiskan 10 tabung gas tanggung. Saat balon udara ini naik atau melayang di udara memiliki durasi antara 3 – 5 menit," menurut Joni. Waktu sesingkat itu diambil dengan alasan cuaca saat ini yang di dominasi oleh angina dan hujan.

Peliput, Penulis dan fotografi: M. Lukman Pabriyanto
Penyunting : Nurnafisah

Tidak ada komentar:

Cool Yellow Pointer Glitter

@way2themes

New Year Coloful Party Ballons