Perayaan HUT TNI AU ke-72 - SERASI

Minggu, 08 April 2018

Perayaan HUT TNI AU ke-72



JakartaSerasiUpacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) dilaksanakan di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, DKI Jakarta, Indonesia, Senin (9/4/2018). Tahun ini perayaan HUT TNI AU lebih sederhana dari biasanya.
Suasana Hut TNI AU di Lapangan Udara Halim Perdana Kusuma, Jakarta.

Upacara dimulai pukul 08.00 WIB dan dipimpin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsekal Yuyu Sutisna serta dihadiri oleh para tamu dan prajurit. Setelah upacara, dilanjutkan dengan parade baris berbaris (defile), atraksi pencak silat prajurit TNI AU, demontrasi rampak gendang dan aksi aerobatik dari The Jupiters (Jupiter Aerobatik Team).


Penampilan baris berbaris dari TNI Angkatan Udara.

Perayaan HUT TNI AU ini berlangsung sejak Sabtu hingga Senin (7-9/4). Pada Sabtu (7/4) diadakan pentas musik untuk prajurit TNI AU dan terbuka untuk umum hingga Minggu (8/4). Selain itu terdapat pameran yang memajang pesawat tempur dengan pilot dan teknisi bisa berinteraksi langsung dengan pengunjung.

Tahun ini HUT TNI AU mengusung tema “Dilandasi Jiwa Kesatria, Militan, Loyal, Profesional, dan Modern TNI AU Siap Menjaga Kedaulatan dan Keutuhan NKRI”. Selain upacara, TNI AU juga menyelenggarakan pesta rakyat secara gratis.

Menurut Taruna Tiga M. Arif, TNI AU yang ditemui Sabtu (7/4), kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan TNI kepada masyarakat, karena sejatinya TNI untuk rakyat dan butuh dukungan dari rakyat. Ia juga memberikan harapan kepada TNI AU, “Semoga lebih banyak mendidik perwira yang berpotensi serta menghasilkan penerbang yang dapat menjaga dirgantara Indonesia," kata Arif.


Agung Eka, salah satu pengunjung yang hadir di area TNI AU, merasa senang karena bisa hadir di tempat yang tidak setiap saat dapat diakses ini. “Saya senang bisa berkunjung ke sini. Dengan adanya acara ini masyarakat lebih dekat dengan TNI AU. Semoga TNI AU bisa memberikan keamanan bagi rakyat," jelas Agung.

Peliput, Penulis, dan Fotografi : M. Lukman Pabriyanto
Penyunting : Nurnafisah

Tidak ada komentar:

Cool Yellow Pointer Glitter

@way2themes

New Year Coloful Party Ballons